About Biak

Kisah Korban Selamat Pembantaian oleh KKB Papua

ilustrasi
Seorang saksi mata, NN, mengungkapkan kisahnya berhasil selamat dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), seusai tragedi pembantaian pekerja infrastruktur PT Istaka Karya yang terjadi di Kabupaten Nduga, Papua, pada Minggu (2/12/2018).

NN mengaku dirinya menyelamatkan diri dengan cara bersembunyi di atas pohon saat insiden penembakan terjadi.

Seperti dilansir TribunWow.com dari tayangan televisi Kabar Petang di TVOne, Sabtu (8/12/2018), NN menjelaskan saat itu dirinya mulai melarikan diri ke Wamena pukul 23.00 WIT.

"Jam 11 malam mau lari ke Wamena, cuma kan di jalan ada yang bawa mayat, jadi ada yang maju, ada yang berhenti," ungkapnya.

NN yang saat itu sendiri terus berlari di tengah malam hingga pagi hari.

"Pikiran saya sudah ada di depan, jadi saya maju terus itu sendiri bawa senjata bawa amunisi, perlengkapan seperti TNI," lanjutnya.

Melihat matahari mulai terbit, NN semakin takut anggota KBB melihatnya.

Akhirnya, dia memutuskan untuk bersembunyi di atas pohon hingga pertolongan datang.

"Terus matahari sudah muncul kan, saya takut ada yang ngintip, ada yang ngejar saya naik ke pohon. Saya ngumpet di pohon sampai lama itu," terang NN.

NN menunggu pertolongan dan berada di atas pohon selama hampir dua jam. (sumber)

Post a Comment

0 Comments